Perjalanan Memasak Saya di Cookpad

Cook, Playground

Apa kabar di Bulan Januari? Semoga selalu sehat dan semangat, ya! Mau tahu perjalanan baru saya di Cookpad? Saya akan bercerita di artikel ini.

Awal tahun 2021, kegiatan saya cukup padat dengan kegiatan yang berada di luar produktivitas saya. Ditambah lagi, kondisi emosi yang kurang stabil, membuat semangat dan mood sering naik turun. Kehilangan ambisi untuk meraih sesuatu, membuat saya stuck dan tidak berharap tentang apa-apa lagi. Tapi, bukankah ini baru awal tahun? Oh, tidak. Saya harus kembali produktif!

 

Belajar Memasak

 

Sebenarnya, memasak bukanlah hobi saya. Makan saja masih sering lupa. Yang ada di pikiran saya ketika saya mendengar kata ‘memasak’ adalah rumit. Tapi, karena saya sedang ‘menjauh’ sementara dengan laptop, bisnis, pekerjaan, dan hobi-hobi seperti melukis, membaca, atau menulis, akhirnya saya mencoba kebiasaan baru. Saya ingin mencoba mengalahkan rasa tidak suka saya terhadap memasak.

Pertama-tama, pastinya saya memasak resep-resep yang sederhana saja. Masakan menu yang sering saya masak dan menjadi makanan favorit. Setidaknya, saya sedang membangun mood yang lebih baik.

Menu pertama saya yaitu tumis tauge bakso. Selama proses memasak, tiba-tiba saya teringat sesuatu. Saya belum menulis apa pun bulan ini! Dan saya ingat, kalau saya juga bisa berbagi resep masakan kesukaan saya di suatu platform. Cookpad!

 

My Cooking Journey in Cookpad

 

Dulu, saya jarang sekali memikirkan estetika menata makanan. Kalau sudah matang, langsung santap saja. Tapi, kali ini berbeda sejak saya pernah belajar fotografi.

Saya menjadi lebih semangat ketika menata masakan di piring atau mangkuk. Saya mempersiapkan tempat dan menata meja untuk mengambil foto hasil masakan saya. Setidaknya, saya senang dan mulai berniat untuk membuat kegiatan ini menjadi kebiasaan ke depannya.

tumis-tauge-cookpad

tahu-bumbu-kacang-cookpad

 

Selain masakan rumahan, saya juga mencoba memasak menu di kafe. Karena sudah lama sekali rasanya tidak nongkrong di kafe. Menu-menu sederhana ini bisa kok dicoba di rumah.

 

pisang-coklat-cookpad

 

Hari ini, saya mulai menulis akun Cookpad di sini. Resepnya masih sederhana dan bisa dicoba semua orang. Pada akhirnya, saya membuat projek perjalanan baru lagi rupanya 😄

Leave a Reply

Your email address will not be published.