Tips Membersihkan Tumpahan Minyak Goreng di Lantai

Blog, Tips and Tricks

Apa Anda sedang mencari bagaimana cara untuk membersihkan tumpahan minyak di lantai? Berikut adalah cerita pengalaman saya.

Tumpahan Minyak Goreng

Suatu malam, saya pergi ke dapur untuk memeriksa keadaan rumah sebelum tidur. Karena kondisi tubuh yang sudah terlalu lelah dan mengantuk, saya tidak sengaja menjatuhkan botol minyak goreng. Saat saya pegang, botolnya agak sedikit licin. Mungkin ada sekitar 200 ml minyak goreng yang tumpah ke lantai. Pintu dan tembok juga terkena cipratan minyak. Wah, mata saya langsung melek dan saya jadi panik.

Saya mengambil tisu dari meja makan dan langsung membersihkan tumpahan minyak goreng sebisa saya. Lalu, saya menyiapkan alat pel dan cairan pembersih lantai. Saya mengepel lantai hingga 4 kali. Hasilnya lumayan bersih meski belum maksimal. Tubuh saya yang sudah gemetaran, menjadi pertanda bahwa saya harus berhenti. Saya duduk di kursi makan dan mencoba menenangkan diri. Sebelum tidur, saya mengambil smartphone, membuka browser dan mencari tahu bagaimana cara membersihkan tumpahan minyak goreng di lantai paling mudah dan ampuh.

Tepung Terigu

Keesokan harinya, saya membaca artikel lagi. Ada beberapa yang menulis bahwa tepung terigu bisa membantu penyerapan minyak. Awalnya, saya ragu. Tapi, tidak ada salahnya untuk dicoba. Usai Subuh, saya menaburkan tepung terigu ke seluruh bagian lantai yang terkena minyak goreng. Lalu, saya biarkan selama 15-30 menit. Ternyata memang terbukti, lho! Tepung terigu yang saya tabur menyerap minyak dan menjadi agak sedikit menggumpal.

Saya lega sekali, karena cara tersebut berhasil. Saya pun membersihkan tepung itu dengan menyapu dengan perlahan. Saya menyapu mungkin sekitar 2-3 kali agar tidak ada tepung yang tersisa. Langkah terakhir supaya tepung terigu yang masih terselip di antara keramik hilang adalah mengepel. Alhamdulillah, tumpahan minyak goreng dan tepung terigu sudah tidak tersisa.

Sayangnya, saya belum menemukan cara untuk bagian tembok yang terkena cipratan minyak.  Sementara ini, jika lantai keramik Anda terkena cipratan atau tumpahan minyak, Anda bisa menggunakan tepung terigu dan mengikuti langkah-langkah di atas. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.