Review Honeymoon di Sekuro Village Beach Resort

Review, Trip

Halo! Bagaimana untuk jadwal liburan kali ini? Apakah Anda ingin ke Jepara? Masih bingung mau pilih resort yang mana?

Jepara memiliki beberapa pilihan resort yang menawarkan fasilitas pemandangan seperti pantai, pedesaan, dan pepohonan yang rimbun. Namun, jika Anda menginginkan suasana pantai untuk berlibur atau honeymoon, Anda bisa memilih Sekuro Village Beach Resort sebagai lokasi liburan Anda. Dan berikut cerita pengalaman saya honeymoon di sana.

 

Untuk memesan kamar hotel, kami mencoba booking melalui aplikasi Agoda. Ada beberapa metode pembayaran yang ditawarkan. Saya memilih metode payment dengan mendaftarkan kartu debit BCA. Saya kira, saya harus mengirim melalui ATM, virtual account, atau transfer. Tak lama kemudian, saya mendapat email yang ternyata pembayaran melalui kartu debit harus dilakukan ketika check-in oleh petugas resepsionis. Karena saya baru pertama kali menggunakan Agoda, hal ini menjadi pengalaman pertama dalam segi payment. Saya memilih booking melalui Agoda karena harganya yang lebih murah daripada aplikasi travel lainnya.

 

Kami memilih weekdays untuk menginap satu malam di sana. Di perjalanan menuju hotel, kami mampir ke KFC membeli makan siang untuk dimakan di hotel. Lokasi Sekuro Village Beach Resort berada di Jl. Jepara – Bangsri RT 033 RW 007, Pantai Blebak – Sekuro, Jepara. Sesampainya di sana, kami menuju ke resepsionis untuk registrasi dan check-in, lalu koper kami dibawakan oleh seorang petugas menuju kamar yang sudah kami pesan.

 

Sebelum kami beristirahat, kami melakukan room tour untuk mengetahui fasilitas kamar. Kami memesan kamar Suit Room. Di depan kamar, terdapat teras dengan dua kursi dan satu meja. Saat kami membuka pintu, kamar tersebut memiliki fasilitas 1 king bed dengan ruangan yang cukup luas. Ada sofa di dekat jendela, meja untuk make up yang menjadi satu dengan TV flat screen. Ada dua meja dengan laci yang mengapit bed dan kaca besar berada di dekat closet. Kamar tersebut juga dilengkapi dengan AC, mini refrigerator, dan amenities seperti fasilitas hotel pada umumnya. Nah, yang menarik perhatian kami disini adalah toiletnya yang luas, wastafel dengan kaca yang lebar, dan ada sedikit ruang terbuka. Kamar juga dilengkapi dengan free wifi, karena jaringan ponsel di dalam kamar tidak bisa mendeteksi sinyal.

 

Sore harinya, kami berjalan menuju pantai sambil melihat fasilitas resort. Selain menawarkan hotel, resort ini juga menawarkan 5 tipe ruangan, yaitu Residence Villa, Family Suite, Premium Suite, Suite Room, dan Studio Room. Jadi, selain untuk honeymoon, Anda bisa mengajak keluarga berlibur atau mengadakan acara untuk banyak tamu undangan. Untuk fasilitas meeting, Anda akan diberi layanan sound system, screen LCD, memopad disertai dengan pensil, air mineral, dan permen.

 

Resort ini memiliki banyak ruang hijau dan asri. Mereka juga menyediakan lokasi sebagai tempat acara pesta berkonsep outdoor, seperti wedding party, birthday party, atau live music. Fasilitas tambahan yang ditawarkan resort ini di antaranya adalah Zenspa, Sky Garden, Barbeque Pit. Selain itu juga ada banyak ruang untuk duduk santai, seperti Pendopo Lobby, taman yang dilengkapi dengan meja dan kursi untuk mengobrol, gazebo yang berada di sekitar Infinity Pool. Bagi Anda yang memiliki anak kecil, di sana juga disediakan Kidszone, area bermain untuk anak-anak.

 

Ketika kami sampai di pantai, di sana kami hanya melihat beberapa orang saja. Ada yang menikmati suasana sore dengan duduk di gazebo dekat kolam renang, ada yang berenang, ada juga yang menikmati di tepi pantai. Mungkin karena masih masa pandemi dan kami memilih weekdays untuk liburan, jadi di sana tidak terlalu ramai pengunjung. Rasanya seperti private beach lengkap dengan lokasi sunset, pantai pasir putih dan ombak yang tenang. Sayangnya, siang hari itu usai hujan deras, jadi langit sore jadi berawan dan kami tidak mendapatkan sunset. Meski bergitu, kami tetap senang karena kami bisa menikmati pantai yang begitu private!

 

Setelah puas menikmati pantai, kami kembali ke kamar untuk bersih diri, beribadah, lalu pergi ke restoran Rasa Sekuro beach front resto & bar. Kami memilih tempat duduk dan pelayan memberi kami papan meja yang disertai barcode. Kita perlu melakukan scan barcode tersebut untuk melihat daftar menu. Barcode tersebut menuju laman website Sekuro bagian menu restoran. Hmm, cukup menarik. Karena kami berdua memesan makanan di jam makan para pengunjung, jadi kami harus mengantri dan menunggu sekitar satu jam. Kami menunggu sambil bermain game dan mengobrol tentang konsep resort yang menarik perhatian kami. Setelah pelayan mengantar pesanan kami, kami makan malam dan menurut kami masakannya cukup enak. Usai makan malam, kami berjalan-jalan sebentar ke area Residence Villa dan duduk di gazebo area Infinity Pool menikmati malam sambil berbincang santai.

 

Esok harinya kami pergi ke pantai lagi sambil menunggu waktu sarapan. Ada beberapa menu sarapan di sana. Saya mencoba salah satu menu dan bubur ayamnya enak!

 

Buat Anda yang penasaran dengan lokasinya, bisa cek di Travel Vlog saya di sini.

Kesan kami untuk resort Sekuro Village Beach Resort ini recommended dan worth it banget untuk dikunjungi. Jika Anda ingin menikmati suasana private beach, Anda bisa mengambil weekdays untuk berlibur. Jadi, apakah Anda akan memasukkan resort ini sebagai pilihan berlibur Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published.