Paper tentang Augmented Reality

Publication, Writing

Apa Anda sedang mencari referensi berupa paper tentang Augmented Reality? Berikut adalah salah satu tulisan saya berupa paper terkait Augmented Reality.

 

International Paper

Tahun 2018, saya menulis sebuah paper untuk ikut konferensi internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Nama konferensinya adalah ‘Conference: International Conference on Indonesian Technical Vocational Education and Association (APTEKINDO 2018)‘. Saya juga manulis behind the scene proses saya menulis paper tersebut. Jika Anda merasa tertarik dengan cerita saya, Anda bisa mengunjungi Medium di artikel Good Things Take Time.

 

 

Ide dan Konsep

Paper saya berjudul Augmented Reality Technology for Vocational Education the Disruption Era. Saya mengambil salah satu topik yang sedang hangat, yaitu revolusi industri 4.0. Kebetulan, sebelum menentukan tema, saya baru saja selesai membaca satu buku yang menarik bagi saya dari penulis Rhenald Kasali. Buku tersebut berjudul Disruption. Setelah membaca buku tersebut, saya jadi tahu bahwa disrupsi bisa memberi pengaruh di bidang industri. Menurut beberapa penelitian, teknologi AR bisa diterapkan di bidang vokasi. Dari situlah saya mengambil tema tersebut untuk menjadi bahan tulisan.

 

Teknologi Augmented Reality (AR) di Indonesia masih dalam masa pengenalan dan pengembangan. Para developer mulai mengenalkan fitur AR di beberapa aplikasi mobile seperti game dan media sosial. Anda mungkin pengguna filter Instagram atau pemain game Pokemon Go. Kedua hal tersebut merupakan contoh penerapan AR di kehidupan kita sehati-hari. Kini, teknologi Augmented Reality bisa menjadi salah satu yang berkembang pesat dan dibutuhkan suatu saat nanti.

 

Publikasi

 

Usai melaksanakan presentasi seminar, tulisan saya diterbitkan dalam prosiding. Anda dapat mengakses publikasi paper saya di ResearchGate dan juga di prosiding Atlantis-Press.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung!

Leave a Reply

Your email address will not be published.