wardah

Produk Wardah UV Shield, Lip Balm, dan Lip Cream

Beauty, Review

Mau merawat dan melindungi wajah dan bibir dengan harga terjangkau? Yuk, kita bisa mencoba produk dari Wardah. Di antaranya adalah Wardah UV Shield Active Protection Serum, Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm, dan Wardah Exclusive Matte Lip Cream.

Pengalaman tentang kulit wajah

Waktu mahasiswa baru, saya pernah mengikuti acara keakraban di suatu daerah yang cukup tinggi dan dingin. Nah, saya diberi saran senior untuk menggunakan sunscreen. Karena di sana, sinar matahari pasti terasa lebih menyengat di tubuh. Saya akhirnya mencoba sunscreen milik Wardah dengan SPF 30. Acara outdoor seharian seperti hiking bisa saja merusak kulit karena paparan sinar matahari.

 

Alhamdulillah, usai acara selama 3 hari, kulit saya hanya gosong, tidak sampai terbakar. Kenapa bisa gosong? Karena saya kurang memberi proteksi lebih pada wajahSedangkan teman-teman saya, ketika masuk kuliah, mereka menggunakan masker yang menutup hidung dan mulut. Ada beberapa area wajah yang terbakar, seperti bagian hidung dan bibir akibat tidak menggunakan sunscreen.

 

Matahari tidak hanya memancarkan sinar UV A dan UV B, lho. Tapi juga ada blue light yang bisa juga dipancarkan oleh benda digital, seperti smartphone, laptop, atau televisi. Nah, ketiga jenis sinar ini bisa berdampak negatif untuk kulit wajah kita. Seperti UV A yang bisa menimbulkan noda hitam, penuaan dini, kanker kulit. UV B bisa membuat kulit kita terbakar, kemerahan, dan kulit kita menjadi gelap. Sedangkan blue light dapat membuat kulit kita terbakar, menimbulkan noda hitam, dan penuaan dini juga.

 

Wardah UV Shield Active Protection Serum

 

Nah, sekarang Wardah punya produk baru lagi. Namanya Wardah UV Shield Active Protection Serum. Produk ini merupakan sunscreen dengan SPF 50 PA++++. Dengan dilengkapi Broad Spectrum Protection, yang diklaim memiliki proteksi 50x lebih optimal dibandingkan tanpa menggunakan sunscreen untuk menjaga kulit dari sinar UV A/ UV B dan pancaran blue light berlebih.

 

Ada beberapa poin pengembangan dari produk ini, di antaranya adalah inovasi formula sunscreen dengan 0% alkohol yang tetap ringan dan tidak lengket. Selain itu, sunscreen juga diformulasikan dengan bahan aktif waterproof. Jadi, kita tidak perlu khawatir sunscreen kita luntur karena air maupun keringat. Ini sangat cocok digunakan untuk aktivitas outdoor yang harus berhadapan dengan paparan sinar matahari.

 

Sunscreen Wardah UV Shield ini juga sudah berlabel ‘Non comedogenic‘. Kita juga tak perlu takut produk ini menyumbat pori-pori kita dan cocok digunakan untuk segala jenis kulit.

 

Harganya cukup terjangkau sekitar 60 ribuan untuk sunscreen 35ml. Cara mengaplikasikannya juga mudah. Cukup dioleskan secara merata pada wajah dan leher sebelum beraktivitas. Namun, meski sudah menggunakan sunscreen, sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari yang terlalu lama, ya.

 

Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm

 

Kegiatan outdoor maupun di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama, bisa membuat bibir kita kering. Apalagi, jika kita jarang minum air dan menggunakan lipstik matte. Nah, untuk menjaga bibir kita tetap terdehidrasi, kita bisa menggunakan lip balm.

 

Kali ini, Wardah mengeluarkan produk 2 jenis lip balm. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition dan  Wardah Fruity Sheer Lip Balm. 

 

Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition memiliki 2 varian, yaitu Green Tea dan Honey. Lip balm seri ini diklaim bisa menjaga kelembaban bibir selama 12 jam, lho. Ditambah lagi, UV Protection, tekstur yang creamy dan tidak berwarna, bisa membuat bibir jadi ekstra lembab tanpa merasa lengket dan berminyak.

 

Sedangkan, Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm juga punya varian aroma, yaitu Grape dan Strawberry. Lip balm ini diklaim bisa menjaga kelembaban bibir selama 8 jam dengan UV Protection. Kalau yang seri ini, jika dioles akan muncul warna yang tipis atau samar-samar sesuai aromanya.

 

Harganya sekitar 20 ribuan untuk kemasan 4 gram. Bisa diaplikasikan sebelum menggunakan lipstik juga, lho! Bibir kita makin lembab, tampak sehat dan cantik natural.

 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

 

Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini memiliki banyak varian warna. Salah satu favorit saya adalah My Honey Bee, lip cream nomor 14. Cara mengaplikasikannya juga mudah. Dengan aplikator yang lembut, kita bisa mengoleskan lip cream dengan mengikuti bentuk bibir kita.

 

Nah, produk yang satu ini adalah favorit saya. Karena tidak perlu repot mengoles lipstik setiap usai makan atau minum. Warna lip cream ini lebih awet dan tahan lama meski sudah digunakan untuk makan atau minum seharian. Selain awet, harganya pun ekonomis dan terjangkau. Untuk menghapus lip cream, kita cukup menggunakan make up remover. 

 

Selain menjaga kesehatan kulit dari makanan, minum air dan vitamin, kita juga perlu tambahan untuk merawat dan melindungi kulit wajah dan bibir agar tetap sehat. Semoga bermanfaat! Semangat dan sehat selalu, ya ~ ♥(ˆ⌣ˆԅ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.